Internasional

Terus Melonjak, AS Resmi Larang India Masuk Negaranya

rizky
Jubir Gedung Putih, Jen Psaki
MATATELINGA. AS - Lonjakan terpaparnya Covid-19 di India yang kian terus meningkat membuat Amerika Serikat (AS) menerapkan larangan baru perjalanan dari India mulai hari Selasa (04/05/2021), karena gelombang penularan COVID-19 yang menghancurkan seluruh negara Asia.



Pemerintahan Presiden Joe Biden membuat keputusan itu atas saran dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), menurut juru bicara Gedung Putih, Jen Psaki.


"Kebijakan itu akan diterapkan mengingat penularan COVID-19 yang sangat tinggi dan berbagai varian virus baru yang beredar di India," kata Psaki hari Jum'at (30/04/2021).


Baca Juga:Arab Saudi Tak Berlakukan Jam Malam saat Idul Fitri, Bagaimana Nasib Covid-19?

Pembatasan itu akan melarang sebagian besar warga non-AS memasuki Amerika, menurut kantor berita yang disadur oleh wartawan.


AS telah menerapkan larangan perjalanan serupa untuk sebagian besar warga non-AS yang berada di hotspot virus corona lain dalam 14 hari terakhir, termasuk Afrika Selatan, Brazil, Inggris, Irlandia, Uni Eropa, China, dan Iran.



Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:ASamerika serikatCovid-19Covid 19IndiaMatatelingaTerkiniVirus Corona

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.