Ekonomi

Berikut Saham Rekomendasi Buat Indeks Harga Saham Gabungan yang Diprediksi Menguat Hari Ini

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Nilainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiap harinya dan kali ini pada sepanjang perdagangan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini mixed cenderung menguat. Adapun IHSG hari ini akan berada di kisaran 6.635 " 6.754.



Sebelumnya, IHSG ditutup melemah sebesar -41.57 poin (-0.62%) menuju 6704,23 pada perdagangan hari Kamis 25 Mei 2023.


Sebanyak 226 saham menguat, 304 saham menurun, dan 213 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin.


Baca Juga:Korupsi Dana Kapitasi JKN, Tim Tabur Kejati Sumut dan Tim Pidsus Kejari Labuhanbatu Amankan DPO Terpidana Suburiyah Daulay

Nilai transaksi mencapai Rp9.630 triliun (all market). Nilai transaksi tidak mengalami perubahan signifikan dibanding nilai transaksi sebelumnya.


Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, sebelumnya pergerakan IHSG pada perdagangan kemarin kembali mulai melemah, namun dinilai ini sebagai koreksi sehat.



"Karena mempertimbangkan sudah 4 hari IHSG menguat, dan nilai transaksi yang tidak mengalami peningkatan mengindikasikan tidak adanya panic selling," tulis William dalam analisisnya, seperti dikutip dari Okezone, Jum'at (26/05/2023).


Menurut William, IHSG mampu bertahan di atas level 6700, yang menjadi support psikologis.


"Selama support ini mampu dipertahankan maka pergerakan IHSG masih menguat," kata dia.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:ihsgIHSG hari ini mixed cenderung menguatIndeks Harga Saham GabunganMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.