Bola

Kalau Lionel Messi Tetap Dipertahankan Barcelona, ini yang Akan Terjadi!

rizky
GOOGLE
Lionel Messi
MATATELINGA. Barcelona - Ungkapkan pihaknya sempat menginginkan mempertahankan Lionel Messi imbuh Joan Laporta selaku Presiden Barcelona. Akan tetapi, direksi tak mau mengambil risiko karena bisa membahayakan kelangsungan klub.



Laporta mengaku berat hati mengambil keputusan ini, tetapi dia menegaskan klub harus di atas pemain, sekalipun dia pemain terbaik dunia. Barcelona akhinrya mengambil keputusan berpisah dengan Messi.


"Klub ini usianya lebih dari 100 tahun dan di atas segalanya - bahkan pemain terbaik dunia sekalipun. Kami akan selalu berterima kasih atas segala yang dia lakukan bagi kami. Klub lebih penting dari pada pemain dan presiden."


Baca Juga:Lionel Messi Resmi Hengkang Dari Barcelona

"Kami sempat ingin mengambil risiko itu. Kami sadar situasi yang sebenarnya di klub ini dan kami akan sangat membahayakan klub."


"Besaran gaji adalah faktor utama yang menyebabkan situasi penuh bencana ini dan itu gara-gara dewan yang sebelumnya. Memutus kontrak yang ada sekarang juga berisiko. Kami tak bisa menghancurkan klub," lanjut dia.



Laporta menyebut bahwa pihaknya sudah ingin mendaftarkan Messi ke La Liga, namun ternyata kontrak baru Messi lebih besar dari salary cap yang mereka dapatkan.


"Masalahnya beban gaji kami besarnya 110 persen dari jumlah pemasukan kami. Jadi kami tidak punya ruang untuk menambah gaji dari tim kami karena peraturan La Liga ini berdasarkan dari aturan Financial Fair Play," kata Laporta dalam konfrensi pers yang disiarkan secara daring dalam akun YouTube resmi klub seperti dikutip Reuters.


Barcelona sendiri saat ini juga dihantam masalah finansial akibat kurangnya pemasukan akibat pandemi Covid-19 yang diperparah dengan utang yang mencapai hampir 1,2 miliar euro pada 2021.


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Sumber
: Okezone
Tag:barcelonaBolaLionel MessiMatatelingasepak bolaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.