Berita Sumut

PWI Sumut Dukung Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak Deliserdang

Administrator
Matatelinga.com
Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sini (tengah)  fhoto bersamga dengan Ketua Deliserdang dan didampingi wakil-wakil Ketua Sumut serta penguru PWI Deliserdang
MATATELINGA,Medan:Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara Farianda Putra Sinnik mengapresiasi dan mendukung penuh rencana seminar sehari wartawan ramah anak Kabupaten Deliserdang yang akan digelar 26 Oktober 2022 mendatang.



“Saya mendukung penuh. Ini luar biasa," ucap Farianda saat menerima audiensi Panitia Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deliserdang, Selasa (4/10/2022) di kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro, Medan.


Farianda menilai, rencana kegiatan yang merupakan kolaborasi PWI Deliserdang dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) merupakan kegiatan positif dan luar biasa yang belum pernah dilakukan PWI Kabupaten/Kota lainnya khususnya di Sumut.



Ia menilai, edukasi peningkatan kapasitas wartawan yang ramah anak dalam pemberitaan sangat penting. Salah satu indikator penting dalam kelulusan wartawan yang mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) adalah kemampuan dalam pemberitaan ramah anak (PRA).


"Ini salah satu indikator penting. Banyak wartawan yang lulus UKW tapi tidak lulus PRA. Ini penting," tegasnya.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:DeliserdangPWI SumutSeminar Sehari WartawanIndexketua DeliserdangTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.