Berita Sumut

Peringatan Hari Pahlawan di Tebingtinggi Diawali Ziarah dan Tabur Bunga

Faeza
agus/matatelinga
Momen Hari Pahlawan 10 November di awali dengan ziarh kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlwan, Jalan Taman Bahahia kota Tebibgtinggi pada Rabu pagi (10/11) sebelum dilaksanakannya Upacara Nasional  peringatan Hari Pahlwan tahu

MATATELINGA, Tebingtinggi: Momen Hari Pahlawan 10 November di awali dengan ziarh kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlwan, Jalan Taman Bahahia kota Tebibgtinggi pada Rabu pagi (10/11) sebelum dilaksanakannya Upacara Nasional peringatan Hari Pahlwan tahun 2021.

Dalam kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan di pimpin Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M selaku Inspektur Upacara.

Sedangkan dalam pelaksanaan upacara nasional peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di lapangan Merdeka kota Tebingtinggi di pimpin oleh Dandim 0204/DS Letkol. Kav. Jackie Yudhantara, S.Sos selaku inspektur upacara (Irup).

Adapun tema yang diusung pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini adalah "Pahlawanku Inspirasiku".



Upacara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wali Kota selaku Inspektur Upacara.

"Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, marilah kita mengheningkan cipta, seraya berdoa kepada Allah SWT agar mereka ditempatkan ditempat yang sebaik-baiknya," ujar Wali Kota.

Dilanjutkan degan peletakan karangan bunga dan pembacaan doa oleh perwakilan Kanwil Kemenag Kota Tebing Tinggi.

Upacara ditutup dengan penghormatan terakhir kepada para pahlawan.

Setelah itu, Wali Kota dan Forkopimda serta Kepala OPD melakukan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan.

Seusai upacara ziarah dan tabur bunga, di hari yang sama, Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar upacara peringatan hari Pahlawan di Lapangan Merdeka.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0204/DS Letkol. Kav. Jackie Yudhantara, S.Sos., yang dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI.



"Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nyalah, pada hari ini tanggal 10 November 2021 kita dapat bersama-sama memperingati Hari Pahlawan,"

“Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan salah satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan dan halangan,” tegasnya.

Lanjutnya, melalui momentum hari peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini menjadikan nilai kepahlawanan sebagai inspirasi disetiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

"Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik,"

Penulis
: agus Sabono
Editor
: ism
Tag:Peringatan Hari Pahlawan di Tebingtinggi Diawali Ziarah dan Tabur Bunga

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.