Berita Sumut

Pangdam BB Bersama Tim Safari Subuh Arafah Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Azizi Tanjung Pura

atar
Matatelinga.com/ist

MATATELINGA, Langkat - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) kembali melaksanakan kegiatan Safari Subuh Arafah yang kelima di beberapa masjid di Sumut. Kegiatan kali ini dihelat bersama dengan Arafah Sumut di Masjid Azizi, Langkat, Minggu (03/07/2022).

Kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pangdam Bukit Barisan. Adapun tujuan dilaksanakannya yaitu untuk meramaikan Masjid pada sholat subuh agar ramainya subuh sama seperti sholat Jumat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pangdam Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin.

"Kita ingin menjadikan masjid tempat Ibadah Muslim menjadi tempat ternyaman di dunia, dimana semua orang harus merasa aman dan nyaman saat beribadah, dimana masjid sebagai tempat semua golongan tanpa membeda-bedakan," ujarnya.

Pangdam juga mengajak kepada ummat Islam untuk mengajak anak-anak sejak dini ke masjid, agar kedepan menjadi generasi penerus yang meramaikan Masjid.

"Mari kita jadikan masjid sebagai pusat pendidikan, dimana kita tanamkan akhlak Rasulullah yaitu akhlaknya Islam. Kalau ada masalah kita mari kita cari solusi terbaik di masjid ini. Islam yang cinta damai dan Rahmatal Lil alamin," tambahnya.

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.