Berita Sumut

Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan Bagi Helm di kampung Tertib Berlalulintas

Administrator
Matatelinga.com
Kasat Lantas Polres saat membagikan helm
MATATELINGA, Belawan: Beragam kegiatan digelar dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan, menggelar launching kampung tertib lalu lintas, pada Sabtu (24/09/2022).



Kampung tertib lalu lintas itu terletak di Jalan Veteran Pasar 6 Kampung Banten, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Paisyal Rahmat Simatupang SH.MH diwakili Kasat Lantas AKP Pittor Gultom SH mengatakan kampung tertib lalu lintas memiliki prinsip menginginkan daerahnya menjadi pionir keluarga.


Baca Juga:Polres Pelabuhan Belawan Bantu Warga Dampak Naiknya BBM


Ini kampung tertib lalu lintas, menjadi salah satu pionir bagi keluarga kita untuk senantiasa saat berkendara atau berjalan kaki mengedepankan tertib berlalu lintas.


Tetap mengedepankan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,kata AKP Pittor Gultom.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kawasan Jalan Veteran, Pasar 6 Kampung Banten Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli adalah salah satu wilayah yang terpilih menjadi kampung tertib lalu lintas untuk dijadikan percontohan.



Disini warganya sangat berpartisipasi dalam membantu hal-hal lalu lintas. Makanya disini dijadikan contoh kampung lalu lintas.AKP Pittor Gultom SH didampingi Kanit Kamsel, Ipda Jamalus dan personil Satlantas Polres Pelabuhan Belawan mengutarakan, launching kampung tertib lalu lintas menjadi awal, dan akan dilengkapi sarana prasarana agar menjadi contoh untuk daerah lainnya.


Kita nantinya akan memilih kampung-kampung yang lain untuk dijadikan kampung tertib lalu lintas, agar ke depan bisa menjadikan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ini sebagai kota yang tertib lalu lintas.


Selain sosialisasi tertib berlalulintas, rombongan Satlantas Polres Pelabuhan Belawan juga membagikan 30 buah helm kepada tokoh pemuda dan masyarakat sebagai motivator penggerak Kampung Tertib Lalulintas khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Penulis
: Rompas
Editor
: Amrizal
Tag:Bagi HelmPlres Pelabuhan belawanmatatelinga.commatatelinga comTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.