Berita Sumut

Guna Pengendalian Inflasi, Walikota Canangkan Gerakan Tanam Cepat Panen

Administrator
Matatelinga.com
Waliikota saat menghadiri kegiatan Gerakan Cepat tanam panen kepada Gapoktan Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi
MATATELINGA,Tebingtinggi: Meski Kota Tebingtinggi memiliki lahan pertanian yang minim, namun guna pengendalian infalsi, Waliikota canangkan Gerakan Cepat tanam panen kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi.



Pencanangan Gerakan Cepat tanam panen oleh Walikota Tebibgtinggi, Muhammad Dimiyati tersebut pada Senin siang (03/10/2022) saat mengikuti kegiatan Tanam cabai dan bawang bersama Gapoktan Maju Bersama, Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis.


Penanaman cabai merah dan bawang merah bersama ini juga diikuti, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Muchamad Kunto Wibisono, S.IK,Ketua TP PKK Ny Harliaminda Dimiyathi. Plt Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Provsu, Hj Lusyantini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Provsu, Doddy Zulverdi, Anggota DPRD Komisi II, Zainal Arifin, Danramil 13, Kapten Inf Budiono, Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian, Marimbun Marpaung dan Gapoktan Maju Bersama.



Dalam kesenpatan tersebut Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi mengatakan, kegiatan kita hari ini adalah penanaman bersama berupa tanaman cabai merah dan bawang merah.

Kita fokuskan hari ini mengingat ada delapan langkah yang diintruksikan oleh Bapak Presiden, dalam rangka pengendalian inflasi.


"Salah satu intruksi dari Bapak Presiden adalah melakukan penanaman tanaman cepat panen. Maka inilah yang sedang kita laksanakan hari ini," ujarnya


Penulis
: Agus
Editor
: Amrizal
Tag:Guna Pengendalian Inflasimatatelinga.commatatelinga comTanam Cepat PanenwalikotaIndextanam panenTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.