Berita Sumut

Disdik Deli Serdang Peringati Isra Mi'raj 1444 Hijriah

rizky
Fadhil/matatelinga.com
Kadisdik Yudi Hilmawan menyampaikan bimbingan dan arahannya pada pelaksanaan peringatan Isra Mi'raj, Jum'at (17/03/2023)
MATATELINGA, Deli Serdang : Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang memperingati Isra Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah bertempat di gedung PGRI, Jum'at (17/03/2023).



Acara yang berthemakan "Peningkatan Iman dan Taqwa Mewujudkan Deli Serdang yang Religius" menampilkan musik perkusi yang dimainkan murid-murid SD IT Bina Insan Batang Kuis.


Selanjutnya pembacaan ayat suci Al Qur'an dibawakan oleh Fiqri Abdillah siswa SD Negeri 101870 Batang Kuis diiringi sholawat nabi.


Baca Juga:Musa Rajekshah Dorong Produk UMKM Sumut Diekspor

Sebelum pembacaan Surah Al -ala (sambung ayat) dari murid SD IT Bintang Batang Kuis, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Batang Batang Kuis Dinas Pendidikan Deli Serdang, Yenita Anggraini Barus yang merupakan ketua panitia kegiatan menyampaikan laporannya.


Kepala Dinas Pendidikan Yudi Hilmawan dalam bimbingan dan arahannya mengatakan Isra' dan Mi'raj merupakan peristiwa penting dan monumental bagi umat Islam sebagai pelajaran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.



"Isra' Mi'raj yang merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW adalah momen penting untuk menguatkan, mendorong dan memotivasi spritualitas kita,


dengan senantiasa bersikap dan berprilaku sebagaimana tuntunan yang diajarkan agama, sekaligus mengembangkan hubungan yang harmonis antara manusia dengan sang pencipta," ujarnya.


Sebelum mendengarkan tausyiah dari Ustad HM Daud Sagita Putra Siagian, acara Isra dan Miraj diisi dengan dongeng yang dibawakan oleh murid-murid SD Negeri 101868 dan SD Negeri 101865 Batang Kuis.


Penulis
: Fadhil
Editor
: Rizky
Tag:Deli SerdangDinas Pendidikan Kabupaten Deli SerdangIsra Mi’rajMatatelingaTerkinibulan suci Ramadhan 1444 Hijriah

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.