Berita Sumut

Bupati Samosir Pimpin Apel Pasukan Ops Toba

putra
Matatelinga.com
Ops Gelar Pasukan ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan kelengkapannya serta penyematan pita operasi secara simbolis
MATATELINGA, Samosir : Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 144 H di Wilayah Kabupaten Samosir, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2023 di Tanah Lapang Pangururan, Senin (17/4/2023).


Turut hadir, Kapolres Samosir, Yogie Hardiman, Danramil Pangururan, Sugino, Kejari Samsoir Andi Adikawira Putera, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Samosir, Jajaran kepolisian dan TNI.



Ops Gelar Pasukan ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan kelengkapannya serta penyematan pita operasi secara simbolis kepada masing-masing satuan oleh Bupati Samosir bersama Kapolres, Danramil dan Kejari Samosir. Operasi ini melibatkan Satuan dari Polres Samosir, Jajaran TNI, dan Pemkab Samosir dengan menurunkan personil dari Dinas Perhubungan, Sat Pol PP , BPBD, Dinas Kesehatan serta Pramuka. Apel Gelar Pasukan digelar serentak di seluruh Indonesia dan menjadi tanda resmi akan dimulainya Operasi Ketupat 2023.


Operasi Ketupat Toba akan berlangsung pada tanggal 18 April sampai dengan 01 Mei 2023.


Bertindak sebagai pemimpin Apel, Bupati Samosir membacakan amanah Kapolri. Diperkirakan lonjakan arus mudik juga akan terjadi di Kabupaten Samosir.

"Di Kabupaten Samosir tidak menutup kemungkinan akan terjadi peningkatan arus mudik, akan meningkat dari tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan adanya pembatasan PPKM tahun sebelumnya" kata Vandiko.

Penulis
: Dedy simbolon
Editor
: Putra
Tag:VandikoapelopsPasukanSamosirTiba

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.