Berita Sumut

Binjai Rangking Terakhir Kwalitas Pelayanan Publik se-Sumut, Walikota Ancam Copot Pimpinan OPD

putra
Matatelinga.com
Walikota Binjai, Drs. Amir Hamzah. (handover)

MATATELINGA, Binjai : Walikota Binjai Drs. Amir mendesak seluruh pimpinan OPD di jajaran pemko Binjai untuk segera berbenah memperbaiki kwalitas pelayanan.




Hal ini menyikapi penilaian Ombudsman RI terhadap predikat kepatuhan pelayanan publik. Dimana Kota Binjai mendapat peringkat terakhir dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.



"Saya sedikit kecewa dan marah karena dari 33 daerah di Sumut, Kota Binjai berada di peringkat terakhir. Jujur saya sampaikan saya marah," kata Amir, saat berpidato dalam acara Sosialisasi Pembinaan Umum dan Tekhnis, Kamis (26/01/2023) di aula Pemko Binjai.



BACA JUGA:Mundur Usai Menang Tender Proyek Gedung Alquran Centre, Anggota Dewan Minta Gelar RDP

Selama 3 bulan mendatang, kinerja seluruh jajaran OPD akan dievaluasi secara ketat. Jika dianggap tidak ada perubahan dari segi kwalitas pelayanan, Amir Hamzah tidak sungkan untuk mengambil tindakan pencopotan.



Perbaikan kwalitas pelayanan yang menjadi sorotan orang nomor satu di Binjai itu adalah RSUD dr.Djoelham, Dinas Perijinan, dan Dinas Pendidikan.



"Kan sudah sering saya sampaikan tolong bantu saya, Sebab saya memiliki tanggung jawab dan amanah untuk memimpin Kota ini menjadi lebih baik," ujarnya.



BACA JUGA:Edy Rahmayadi Berharap Seluruh Kabupaten/Kota di Sumut Zona Hijau Pelayanan Publik

Disamping itu, Walikota Binjai mengajak seluruh OPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah SD/SMP, Kepala Puskesmas, para Kepala Bidang, untuk bersama bekerja membenahi Kota Binjai dan berupaya menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat.



Diketahui, ada 5 daerah di Sumut yang menyandang zona merah kepatuhan pelayanan publik. Diantaranya, Labuhan Batu Selatan, Sibolga, Padang Sidempuan, Nias Utara, dan Kota Binjai. (dyka.p)








Penulis
: Dyka
Editor
: Putra
Tag:kota binjaiOmbudsmAn RIPredikat Kepatutan Pelayanan Publikzona merah

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.