Berita Sumut

1.200 Taruna Akpol dan Akmil Tiba di Belawan Ikuti Latsitarda Nusantara

rizky
MATATELINGA
Sebanyak 1.200 Taruna Akpol dan Akmil setelah berlayar selama empat hari dengan KRI Makassar dari Pelabuhan Semarang akhirnya tiba di Pelabuhan Belawan.
MATATELINGA. Medan - Sebanyak 1.200 Taruna Akpol dan Akmil setelah berlayar selama empat hari dengan KRI Makassar dari Pelabuhan Semarang akhirnya tiba di Pelabuhan Belawan, Senin (05/04/2-21).



Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan ke 1.200 Taruna Akpol dan Akmil yang tiba di Pelabuhan Belawan itu nantinya akan mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda XLI (Latsitarda Nusantara) di Sumatera Utara.


Baca Juga:Kapolda Sumut Jemput Kedatangan KSAU di Lanud Soewondo Medan

"Pembukaan kegiatan Latsitarda Nusantara itu akan dilaksanakan dengan upacara di Lantamal I Belawan yang dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kalemdiklat Polri, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB serta pejabat lainnya," katanya.


Nantinya, Hadi mengungkapkan para Taruna Akpol dan Akmil akan disebar ke Kabupaten/Kota di Sumut untuk melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial.



"Seperti gotong royong rehabilitasi rumah tidak layak huni, sekolah, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, pertanian dan bahaya narkoba," pungkasnya. (Mtc)

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:AkmilakpolLatsitarda NusantaraMatatelingaMedanSumuttnitentara nasional indonesiaTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.