Nasional

Ketum Hanura Oesman Sapta Odang Optimistis Hanura Menang di Pemilu 2024

rizky
Mtc/ist
Acara verifikasi faktual DPP Hanura oleh KPU dan Bawaslu di Kantor DPP Hanura, Sabtu (15/10/2022)
MATATELINGA, Jakarta : Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO mengaku optimistis partainya lolos verifikasi faktual dan bisa menang di Pemilu 2024. OSO yakin Hanura bisa lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen 4 perlemen di Pemilu 2024.



Hal ini disampaikan OSO di sela-sela acara verifikasi faktual DPP Hanura oleh KPU dan Bawaslu di Kantor DPP Hanura, The City Tower, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (15/10/2022). Verifikasi faktual tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.


"Target kita menang, enggak usah pakai persentase-persentase lah. Kalau persentase tapi nggak menang ngapain? Jadi, target kita menang dan masuk parlemen (DPR RI)," ujar OSO.


Baca Juga:Peringati Hut ke 11, Redaksi Matatelinga.com Gelar Syukuran Bareng Puluhan Anak Yatim

OSO juga meminta seluruh jajarannya agar mengikuti tahapan Pemilu 2024 dengan tertib dan sesuai aturan. Termasuk, memastikan semua dokumen yang diperlukan dalam proses verifikasi faktual. Apalagi, kata OSO, proses verifikasi sekarang lebih canggih dengan KPU dan Bawaslu yang memiliki kredibilitas tinggi.


"Persiapan lebih canggih dari yang dulu, KPU-Bawaslu semuanya diisi oleh orang baru. Mereka sudah melihat dulu dan sekarang, kantor (DPP Partai Hanura tak berubah). Orang-orang semua hadir dan KPU menyatakan, bahwa partai ini masih berada di tempat yang sama dan sah," tandas OSO.



Lebih lanjut, OSO berharap KPU dan Bawaslu bekerja profesional dan transparan dalam proses verifikasi faktual. Menurut dia, tidak boleh lagi ada upaya-upaya pengkhianatan terhadap Partai Hanura seperti yang dialami Hanura pada Pemilu 2019 lalu.


Penulis
: Amrizal
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaPartai hanuraPemilu 2024TerkiniVerifikasi Faktual

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.