Nasional

Gernas BBI Resmi Diluncurkan Mendikbudristek

rizky
GOOGLE
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim
MATATELINGA. Jakarta - Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) resmi diluncurkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim. Ia menyebutkan Gernas BBI ini sejalan dengan Merdeka Belajar.



Salah satu program utama dari Gernas BBI Aroma Maluku adalah pelatihan pemasaran digital untuk pelajar vokasi dengan pemateri yang berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Asosiasi e-Commerce Indonesia, dan Komunitas Pegiat UMKM yang difokuskan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan keahlian dalam menunjang proses onboarding UMKM pendidikan vokasi.


Dia menambahkan, bahwa Gernas BBI akan menjadi langkah strategis untuk memulihkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.


Baca Juga:Hadiri Raker DPRD Sumut di Sibolangit, Wagub Musa Rajekshah : Mari Saling Koreksi untuk Sumut Maju, Aman dan Bermartabat

Menurutnya, Indonesia maju dan berkelanjutan adalah visi nasional yang harus diwujudkan bersama-sama melalui kolaborasi, inovasi, dan rasa bangga dengan karya-karya anak negeri.


“Mari bersama menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Aroma Maluku, dan bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar!” tutup Nadiem.



Menurutnya, Gernas BBI sekaligus menjadi sarana mensosialisasikan program pendidikan vokasi yang sangat erat dengan inovasi dan kewirausahaan serta program-program pemajuan kebudayaan.


Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Tag:Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)Gernas BBI Resmi Diluncurkan MendikbudristekMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.