Lifestyle

Nah, Ternyata Minuman Ini Miliki Banyak Manfaat Terutama Untuk Kesehatan Tubuh

rizky
Hand over
Manfaat minum matcha
MATATELINGA - Memiliki badan dan tubuh yang sehat adalah impian bagi setiap orang. Segala minuman yang menyehatkan pun akan dikonsumsi salah satu nya teh hijau yang memang jadi salah satu minuman yang disukai banyak orang. Salah satu produk yang dihasilkan oleh teh hijau adalah matcha. Meskipun sama, namun matcha dan teh hijau sebenarnya berbeda.



Namun bedanya, matcha terbuat dari daun teh hijau kering yang sudah ditumbuk halus sebelum disajikan sebagai teh hangat. Karena semua bagian teh hijau ditumbuk menjadi satu, maka matcha memberikan manfaat yang lebih banyak daripada teh hijau.


Nah, ternyata minuman ini memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan tubuh. Apa saja, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (07/08/2022)?


Baca Juga:Berbalut Halter Neck Nude Gaya Siva Aprilia Menggoda Kejantanan Para Lelaki

1. Membantu Penurunan Berat Badan


National Institute for Health menyatakan bahwa teh hijau meningkatkan pengeluaran energi dan oksidasi lemak, mengurangi lipogenesis, serta penyerapan lemak sehingga memiliki kemungkinan efek sederhana pada berat badan.


Salah satu uji klinis juga pernah dilakukan pada 76 individu yang kelebihan berat badan selama empat bulan dan ditemukan bahwa konsumsi harian teh hijau membantu dalam penurunan berat badan.



2. Bikin Kulit Glowing


Bubuk matcha dan teh hijau bukan hanya baik untuk kondisi internal saja, tetapi juga untuk meningkatkan kesehatan kulit. Matcha dapat membantu regenerasi kulit, penyembuhan luka atau pengobatan kondisi epitel tertentu.


Senyawa yang terkandung dalam matcha seperti kafein dan EGCG menjadikan matcha sebagai tambahan yang sempurna untuk rutinitas perawatan kulit Anda dan dapat digunakan sebagai masker wajah sederhana untuk membantu meredakan kemerahan dan memberikan kulit efek glowing cahaya yang sehat.



3. Dapat Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular


Matcha memiliki mikronutrien yang berlimpah, terutama yang dikenal sebagai epigallocatechin 3-gallate (EGCG), senyawa tanaman yang dapat memiliki efek kesehatan yang positif.


Oleh karena itu, matcha dapat membantu mendukung fungsi sistem kardiovaskular yang sehat. Mulai dari mencegah penumpukan plak, penebalan jaringan jantung, hingga kondisi lain seperti serangan jantung.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaMinumanMinuman BergiziMinuman SehatTerkinitips hidup sehat

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.