Lifestyle

Alami Rambut Rontok Saat Berpuasa? Berikut Treatment Alami Yang Dapat Kamu Coba!

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA : Sedikit makan dan mengkonsumsi air adalah hal yang biasa terjadi karena kita menjalani ibadah puasa. Namun, akibatnya mebuat kulit kering dan beberapa masalah pada rambut, seperti ketombe dan rontok.



Akan tetapi, hal tersebut bisa terjadi bukan karena puasa itu sendiri, tetapi kurang tepatnya Anda menentukan makanan dan minuman yang benar saat berbuka mau pun sahur. Masalah pada rambut misalnya, ini terjadi karena tubuh Anda kekurangan mineral tubuh sehingga reaksi yang terjadi adalah masalah ini.


Selain menjaga jumlah asupan air yang cukup, mengatasi rambut rontok saat berpuasa perlu treatment ekstra. Anda juga perlu melakukan treatment lanjutan seperti tips berikut ini.


Baca Juga:Kerap Bagikan Potret Seksinya, Begini Penampakan Astrid Angel Pamer Area Sensitf

Bicara mengenai treatment ekstra dan racikan yang pas, seperti dikutip dari Okezone, Senin (27/03/2023). Anda hanya perlu menyiapkan 8 siung bawang putih yang sudah dihaluskan atau diblender dan tambahkan satu sendok makan madu. Setelah tercampur, racikan ini dapat dioleskan ke rambut dan kulit kepala.


Lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci dengan sampo yang memiliki kandungan busa yang ringan. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat mengulangi cara ini selama dua atau tiga kali dalam seminggu.



Jika Anda tidak memiliki madu, dapat digantikannya dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Racikannya yaitu Anda cukup menyiapkan 8 bawang putih yang sudah dihaluskan atau diblender dan setengah mangkuk kecil minyak kelapa atau minyak zaitun.


Panaskan minyak bersama dengan bawang putih yang sudah halus sampai berubah menjadi kecoklatan. Setelah itu, bairkan dingin hingga suhu ruangan. Setelah dingin, saring dan oleskan pada rambut dan kulit kepala.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTerkiniasupan air yang cukupmengatasi rambut rontoktreatment ekstra

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.