Ekonomi

Sepanjang Perdagangan Hari Ini Indeks Harga Saham Gabungan Diprediksi Masih Melemah, Berikut Saham yang Direkomendasikan

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta: Nilainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiap harinya dan kali ini sepanjang perdagangan hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih melemah. Adapun pergerakan indeks saham akan berada di level 6.635-"6.754.



Sebelumnya, IHSG ditutup melemah sebesar -13.45 poin (-0.20%) menuju 6663,11 pada perdagangan hari Rabu 17 Mei 2023.


Sebanyak 201 saham menguat, 331 saham menurun, dan 210 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin.


Baca Juga:Erick Thohir : Masyarakat Ekonomi Syariah Harus Terus Didorong dan Dimaksimalkan

Nilai transaksi mencapai Rp10.804 triliun (all market). Nilai transaksi mengalami peningkatan dibanding nilai transaksi sebelumnya.


Menurut Pengamat Pasar Modal William Hartanto, sebelumnya pergerakan IHSG pada perdagangan kemarin belum memberikan sinyal reversal, namun nampak pertahanan pada level 6.650. Nilai perdagangan meningkat menjadi indikasi tekanan jual yang besar.



"Faktor teknikal masih melanjutkan konfirmasi pola head & shoulders, IHSG masih dalam tren melemah," tulis William dalam analisisnya, seperti dikutip dari Okezone, Jum'at (19/05/2023).


Menurut William, hal itu karena belum ada sentimen yang signifikan dari dalam negeri maupun luar negeri.


Berikut beberapa saham yang direkomendasikan secara teknikal.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:ihsgIHSG diprediksi masih melemahIndeks Harga Saham GabunganMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.