Ekonomi

Mudik Gratis di Sumut Berhasil Tekan Penggunaan Sepeda Motor

putra
Matatelinga.com
Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan
MATATELINGA, Medan : Program Mudik Gratis di Sumatera Utara (Sumut) berhasil menekan penggunaan sepeda motor saat arus mudik dan balik Lebaran Idulfitri 2024. Program ini melibatkan berbagai pihak seperti Pemprov Sumut, Pemko Medan, BUMN/BUMD, Polda Sumut, dan swasta dengan memberangkatkan lebih dari 10 ribu pemudik menggunakan angkutan umum massal.


BACAJUGA

https://www.matatelinga.com/Berita-Sumut/wali-kota-susanti-exit-briefing-danrem-022-pt-kolonel-inf-agustatius-sitepu





Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan mengatakan keberhasilan program ini dalam menekan penggunaan sepeda motor yang sering menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas. Sebagaimana diketahui bersama, 75 persen dari korban lakalantas adalah pengguna sepeda motor, dengan 45 persen di antaranya adalah masyarakat usia produktif (26-55 tahun).
“Melalui program mudik gratis, penggunaan sepeda motor yang selama ini sebagai penyumbang terbesar korban lakalantas, berhasil kita tekan,” ujar Agustinus di Medan, Rabu (17/4/2024).





Penggunaan sepeda motor yang berhasil ditekan selama lebaran juga ditunjukkan oleh Data Ditlantas Polda Sumut yang mencatat penurunan signifikan kecelakaan selama periode 4-16 April 2024. Dari total 101 kecelakaan, terdapat 21 korban jiwa, 63 luka berat, dan 138 luka ringan, dengan kerugian material mencapai Rp485,8 juta.


Penulis
: Mtc
Editor
: Putra
Tag:MudikMudik Gratis di SumutPenggunaan Sepeda MotorGratisidu Fitri 1445 HMatatelingaTekan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.