Ekonomi

Lindungi Diri Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

putra
Matatelinga.com
sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terkait ekosistem desa dalam menuntaskan kemiskinan masyarakat.
MATATELINGA, Toba :: BPJS Ketenagakerjaan cabang Balige melakukan sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terkait ekosistem desa dalam menuntaskan kemiskinan masyarakat, serta penambahan manfaat program kepada pemerintah desa Se-Kabupaten Toba.



Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Laguboti Selasa, (12/9/2023) dan dihadiri seluruh para kepala desa dari Kecamatan Silaen, Sigumpar, Laguboti, Balige, Siantar Narumonda dan Tampahan.


BACAJUGA


https://www.matatelinga.com/Berita-Sumut/berkas-perkara-tindak-pidana-korupsi-ir-mys-dikembalikan--kasi-intel-kajari-labuhanbatu---menunggu-hitungam-inspektorat




Puluhan para kepala desa yang hadir mengikuti kegiatan sosialisasi. Kegiatan ini diharapkan bisa menuntaskan kemiskinan secara perlahan agar desa makin sejahtera.


Kadis PMD PPA Henry J. Silalahi mengatakan jika alokasi dana desa (ADD) bisa dipergunakan untuk pembayaran BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan ini bisa dilakukan dan yang bisa didanai bersumber dari alokasi dana desa. BPD, LKD dan para Kader bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dananya dari ADD" terang Henry J Silalahi.


Dalam sesi tanya jawab, kepala desa merasa alokasi dana desa tidak bisa menampung anggaran peserta BPJS Ketenagakerjaan. Namun melalui media ini, Kadis PMD sudah menjawab keraguan para kepala desa.


Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Toba Samosir R. Sianipar turut memberi penjelasan dan keterangan terkait siapa saja yang bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.



Penulis
: Yin
Editor
: Putra
Tag:MenjadiBPJSMatatelinganakerpeserta

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.