Ekonomi

Hari Ini IHSG Diprediksi Bergerak Mixed Cenderung Melemah, Berikut Saham Yang Dapat Di Pilih

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Nilainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiap harinya dan kali ini pada sepanjang perdagangan hari ini, Selasa (16/05/2023) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed cenderung melemah. Adapun pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.700 -" 6.856.



Sebelumnya, IHSG ditutup menguat sebesar 3.97 poin (+0.05%) menuju 6711,74 pada perdagangan hari Senin 15 Mei 2023.


Sebanyak 241 saham menguat, 294 saham menurun, dan 209 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin.


Baca Juga:Warga Medan Tembung dapat bantuan 1.697 STB

Nilai transaksi mencapai Rp10.438 triliun (all market). Nilai transaksi mengalami peningkatan dibanding nilai transaksi sebelumnya.


Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, sebelumnya pergerakan IHSG ditutup dengan pola hammer, di mana pola ini memberikan indikasi percobaan IHSG untuk menguat namun terbatas karena arah tren yang masih menurun.



"Terjadi peningkatan nilai transaksi yang menjelaskan adanya aksi beli yang cukup kuat untuk mengembalikan IHSG ke level 6700, sebelumnya level ini telah ditembus dan IHSG telah mengkonfirmasi pola head & shoulders," tulis William dalam analisisnya. Seperti dikutip dari Okezone, Selasa (16/05/2023).


Menurut William, pola candlestick hammer, mengindikasikan penguatan. Namun tren IHSG masih melemah. Sehingga dapat diartikan bahwa akan ada penguatan terbatas pada pergerakan IHSG hari ini.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:ihsgIHSG diprediksi bergerak mixedIndeks Harga Saham GabunganMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.