✕
Ekonomi

Diawal Pekan Indeks Harga Saham Gabungan Berpotensi Menguat, Berikut Saham yang Direkomendasikan Secara Teknikal

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Nilainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiap harinya dan kali ini pada sepanjang perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi menguat. Adapun pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.711 â€" 6.800.



Sebelumnya, IHSG ditutup melemah sebesar -40.87 poin (-0.60%) menuju 6.716,45 pada perdagangan hari Jumat 7 Juli 2023.


Sebanyak 245 saham menguat, 298 saham menurun, dan 195 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin. Nilai transaksi mencapai 9.366T (all market).


Baca Juga:Membuat Kelapa Memiliki Nilai, Guna Nambah Mencukupi Berbagai Kebutuhan Harian.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, dari perdagangan sebelumnya, koreksi sehat terjadi pada perdagangan hari Jumat pekan lalu.


Jika diperhatikan, memang karena posisi IHSG menyentuh supply zone sehingga terjadi aksi profit taking.



"Ada banyak saham yang bisa dibeli dalam kondisi pelemahan terbatas seperti ini. Khususnya yang dalam kondisi pelemahan terbatas masih terukur pada indikator MA5 dan MA20 untuk trend following," tulis William dalam analisisnya, seperti dikutip dari Okezone, Senin, (10/07/2023).


Menurut William, jika Anda menemukan saham-saham big caps dengan net buy investor asing sejak awal bulan Juli 2023, saham tersebut bisa jadi pilihan juga.


"Nilai transaksi harian, sudah lebih bagus dengan kondisi stabil di area 9T," kata dia.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:ihsgIHSG Diawal PekanIndeks Harga Saham GabunganIndeks Harga Saham Gabungan Berpotensi MenguatMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.