Berita Sumut

Warga Berharap tambang Emas Jangan Ditutup

putra
matatelinga.com
Warga sekitar tambang emas saat diwawancara.

MATATELINGA, Madina : Negara Indonesia memiliki sumber daya Alam yang melimpah,termasuk sumber daya alam mineral dan energi berupa emas.Salah satu pertambangan emas yang ada di indonesia terletak di provinsi sumatera Utara yakni berada di kabupaten Mandailing Natal.

Kabupaten Mandailing Natal(Madina) ini termasuk penghasil tambang yang cukup besar dan banyaknya daerah daerah di kabupaten Madina yang melakukan penambangan seperti penambangan emas di kecamatan muara sipongi,kecamatan Batang Natal,kecamatan Batahan,kecamatan Kota Nopan,kecamatan Huta Bargot dan kecamatan Naga juang.

BACAJUGA

https://www.matatelinga.com/Berita-Sumut/alasan-mou-pemkot-tanjung-balai--videotron---039-didinding--039--kantor-lurah-bebas-pajak-dan-izin


Banyak masyarakat di kecamatan tersebut menggantungkan hidupnya dari pertambangan.Namun belakangan ini sebahagian masyarakat tersebut hari ini hatinya sedang gundah. Pasalnya masyarakat mendengar dari media yang beredar akan di tutup.

Masyarakat kini tidak tau dan akan berbuat apa di tengah kebutuhan hidup yang meningkat seandainya penambangan Rakyat atau yang santer terdengar hari ini di bilang "PETI".

Salah seorang ibu warga Kota nopan misalnya,ibu bernama maymunah ini bercerita kepada awak media berharap tambang emas yang ada di kota nopan tidak di tutup.

Penulis
: Magrifat
Editor
: Putra
Tag:madinapetiTambang EmasmadinaMatatelingaTutup

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.