Berita Sumut

Waduh.. !!! Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Didemo Gegara Hutang Proyek

putra
Matatelinga.com
PALU SUMUT (Pemuda Mahasiswa Lintas Sumatera Utara) pada saat melakukan aksi demo di Kantor Pekerjaan Umum Kota Medan, Senin,(21/11/2022).

MATATELINGA, Medan : Indonesia adalah bangsa yang besar, bahkan banyak yang bilang bahwa tanah kita adalah tanah surga.

Namun, apalah dikata jutaan rakyat di renggut kesejahteraan nya oleh para pemimpin yang korupsi, dan orang-orang yang koruplah yang benar di mata hukum.

Sebagaimana pernyataan itu disampaikan oleh sekelompok Pemuda yang mengatasnamakan, PALU SUMUT (Pemuda Mahasiswa Lintas Sumatera Utara) pada saat melakukan aksi demo di Kantor Pekerjaan Umum Kota Medan, Senin,(21/11/2022).

Aksi Demo yang di Koordinatori Andre Ansyah Rambe itu mendatangkan Dinas PU Medan bermaksud untuk meminta penjelasan, terkait adanya sejumlah pemborong dan kontraktor yang menjadi rekanan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan merasa resah, meskipun pekerjaan telah dituntaskan sejak Januari 2022 lalu, namun, sampai saat ini Dinas PU Medan belum membuat Surat Perintah Membayar (SPM) yang ditujukkan ke Bagian KAS Pemko Medan.

Mereka juga mendesak pihak Dinas PU Medan agar segera membayar dan melunasi pekerjaan Drainase yang telah selesai dikerjakkan kepada pihak rekanan sembari membawa sebuah spanduk yang bertuliskan, "Dinas PU Medan jangan lupa bayar hutang" dan "Kadis PU Medan agar secepatnya melunasi pembayaran pekerjaan pada T.A (Tahun Anggaran) 2021 di APBD 2022 Kota Medan".

"Pada kesempatan ini kami dari Pemuda Mahasiswa Lintas Sumatera Utara (Palu Sumut) berkunjung secara santun dan kami datang dengan harapan dan dengan semangat nasionalisme, Mendesak Kepala Dinas (Kadis) PU Medan agar secepatnya melakukan pelunasan dan pembayaran pekerjaan Drainase kepada pemborong dan kontraktor pada tahun 2021 di APBD 2022 Kota Medan". Ujarnya

Selain dari pada itu, para Pemuda Mahasiswa ini juga meminta kepada Kadis PU Medan agar menjelaskan secara rinci, terkait dengan adanya proyek Pemasangan U-Dicht Drainase Se-Kota Medan.

"Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya mahasiswa sebagai oposisi yang selalu mengambil garis tegas terhadap kekuasaan Pemerintah yang sewenang-wenang terhadap rakyat, menyuarakan aspirasi rakyat, menggoyang semua sistem yang kaku para penguasa lewat demonstrasinya." Ucapnya. (Kos/Mtc)

Penulis
: Kos
Editor
: Putra
Tag:Palu sumuydemodemo pu medanhutang proyekPU Medan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.