Berita Sumut

USM Ajak PWI Sumut Kolaborasi Soal Dunia Kewartawanan di Indonesia

putra
Matatelinga.com
Mahasiswa jurnalistik Pusat Pengajian Komunikasi Universiti Sains Malaysia (USM) mendapat tambahan ilmu dan wawasan tentang dunia kewartawanan di Indonesia, khusunya Sumatera Utara (Sumut).

MATATELINGA, Medan : Mahasiswa jurnalistik Pusat Pengajian Komunikasi Universiti Sains Malaysia (USM) mendapat tambahan ilmu dan wawasan tentang dunia kewartawanan di Indonesia, khusunya Sumatera Utara (Sumut).

Dipimpin Dr Nik Norma Nik Hasan selaku dosen senior, 15 mahasiswa USM mengunjungi dan berdiskusi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Gedung PWI Parada Harahap, Jl Adinegoro Medan, Selasa (29/11/2022).

"Kami datang berdiskusi dengan rekan-rekan PWI Sumut untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa tentang dunia kewartawanan dan jurnalistik sebagai perbandingan pers Indonesia dan Malaysia. Kami pun tertartik soal Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di sini karena ini tidak ada di negara kami," ujar Dr Nik Norma.

Diakui, kajian UKW sangat menarik untuk dijadian bahan research (penelitian). Terkait itu, Nik berharap USM dapat berkolaborasi dengan PWI Sumut sekaligus menghadirkan beberapa pengurus sebagai dosen tamu di kampusnya.

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:Ajak PWI SumutDunia KewartawananKolaborasiSoalUSMdi Indonesia

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.