Berita Sumut

Tandanya Turut Berduka Cita, Danramil 04/SE Beri Penghormatan Kepada Putri Pejuang Kemerdekaan

rizky
Surbakti/matatelinga.com
Pemakaman Vetran di Desa Merdeka, Jum'at (05/08/2022)
MATATELINGA, Karo - Kodim 0205/TK menggelar Upacara Pemakaman Militer Veteran Pembela Kemerdekaan RI atas nama Maria Br Sitepu (96) di Desa Merdeka Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo pada hari Jum'at (05/08/2022).



Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman Militer (UPM) Danramil 04/SE Kapten Czi Manson Tarigan. Dalam amanatnya Irup menyampaikan rasa berkabung yang mendalam atas gugurnya salah satu putri terbaik bangsa.


‘Almarhumah merupakan salah satu putri terbaik bangsa yang semasa hidupnya telah mendedeikasikan pengabdiannya demi bangsa dan negara,” ungkapnya.


Baca Juga:Resmikan Kantor Baru, Afifi Lubis Harap KI Sumut Semakin Maju, Bermartabat dan Berkualitas

Masih lanjutnya, tentunya jasa almarhumah sangat besar bagi negara kita tercinta dalam menjaga keutuhan NKRI, hal ini menjadi contoh bagi kita semua untuk bisa berbuat lebih baik seperti yang almarhum telah perbuat semasa hidup dalam pengabdiannya.


Dalam penyelenggaraan pemakaman, Kodim 0205/TK mengerahkan satu (1) Satuan Setingkat Peleton (SST) dari Batalyon 125/Simbisa.



Dalam amanatnya Inspektur Upacara menambahkan ,”bahwa Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhumag kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.


“Walaupun demikian sebagai manusia biasa kepergian almarhumah yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam.


Penulis
: Surbakti
Editor
: Rizky
Tag:Danramil 04/SE Beri Penghormatan Kepada Putri Pejuang KemerdekaankaroMatatelingaTandanya Turut Berduka CitaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.