Berita Sumut

Pangdam I/BB : Mari Wujudkan Islam itu "Rahmatan Lil'alamin" Untuk Sejahterakan Masyarakatnya

putra
Matatelinga.com
Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE,MSi sholat subuh berjama'ah ke 19 di Masjid Raya Aceh Sepakat Jalan Mengkara No. 57, Petisah Medan, Minggu (09/10/2022).

MATATELINGA, Medan : Islam itu merupakan agama yang "Rahmatan Lil'alamin". Untuk itu, kepada masyarakat Aceh yang mayoritas penduduknya beragama Islam, Mari kita bersama -sama menjawab peluang dengan menunjukkan melalui Syariah Islam itu mampu menyesejahterakan masyarakatnya.

Hal ini disampaikan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE,MSi usai sholat subuh berjama'ah ke 19 di Masjid Raya Aceh Sepakat Jalan Mengkara No. 57, Petisah Medan, Minggu (09/10/2022).

Menurut Pangdam, bahwa daerah Aceh mempunyai peluang besar, selain warga masyarakat beragama Islam, daerah tersebut telah memberlakukan hukum Syariah yang disebut Qanun Aceh, yang mengatur penyelenggaraan pemerintahan dan kehidupan masyarakat di Provinsi Aceh.

Dikatakan Pangdam, bahwa daerah Aceh dulunya Bank konvensional, sekarang ini telah menjadi Bank Syariah. Kedepannya, para calon pemimpin Aceh harus berani memberlakukan aturan Perda tentang makan makanan secukupnya agar makanan itu tidak mubazir atau terbuang sia -sia.

Pangdam juga menyayangkan Islam mengajarkan kebersihan itu sebahagian dari Iman, Inilah tugas kita untuk bisa membenahinya, aneh juga, dalam sepuluh negara-negara yang bersih itu bukan berasal dari negara yang mayoritas beragama Islam, namun negara lain, seperti Jepang, masuk dalam kategori negara yang sangat bersih.

Menyinggung ada perselisihan, Pangdam ingin umat Islam dapat mendamaikan kedua pihak yang berselisih dan bertikai dengan cara Islami, dengan berdialog dan musyawarah, jangan sampai ada perpecahan yang membuat kita menjadi lemah.

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:Mari Wujudkan IslamMasyarakatnyaPangdam I/BBPangdam I BBPangdam I?BBPangdam I.BBUntuk Sejahterakan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.