Berita Sumut

Masyarakat Panai Hulu Labuhanbatu Minta Perhatian Pemprov Sumut

putra
Matatelinga.com
Gempar saat melakukan aksi dengan menanam pohon Dijalan 

MATATELINGA, Labuhanbatu : Resah dengan Kondisi jalan yang rusak di Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara ratusan masyarakat yang tergabung di Gerakan Masyarakat Panai Hulu Reformasi (Gempar) melakukan aksi dengan turun kejalan.

Selain itu Gempar juga melakukan aksi dengan menanam 1000 pohon pisang dijalan,Kamis (22/09/2022) Sekira pukul 09:00 Wib.

Penanaman Pohon yang dilakukan warga itu agar mendapat perhatian serius dari pemerintah provinsi sumatera utara, sehingga memprioritaskan pembangunan jalan lintas dikecamatan Panai hulu.

Edi Syahputra Ritonga selaku Koordinator Lapangan (KORLAP) mengatakan tuntutan aksi damai yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Panai Hulu meminta Pemprov Sumut membangun jalan lintas ajamu yang rusak parah sepanjang 5 Kilometer.

"Kemudian meminta pimpinan DPRD memanggil Bupati Labuhanbatu,Kadis PU Bina Marga,Dinas PU Pemprov,Pihak Perusahaan Perkebunan baik swasta maupun BUMN,Camat guna gelar pendapat terkait kondisi jalan Lintas propinsi,"Sebut Edi.

Selain itu,agar para supir truk pengangkut sawit agar memasang jaring pengaman buah kelapa sawit untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang berpotensi memakan korban jiwa bagi pengguna jalan,"Tegas Edi.

Tuntutan aksi itu diserahkan Gempar yang langsung diterima DPRD Labuhanbatu dari Dapil IV Panai Hulu dan Bilah Hilir Mblin Juahta Tarigan komisi 1 dari Partai Golkar dan indra Riady komisi ll dari partai Perindo.

Aksi gempar itu dikawal ketat dari pihak kepolisian.(Abi)

Penulis
: Abi
Editor
: Putra
Tag:GemparAksiLabuhan Batupanai huluunjuk rasa

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.