Berita Sumut

Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjungbalai kirim 16 Peserta ke Jamnas

Administrator
Matatelinga.com
penyerahan bendera kontingen oleh Plt Walikota Waris sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang  (Kamabicab) Gerakan Pramuka Tanjungbalai yang dilaksanakan
MATATELINGA, Tanjungbalai: Kwartir Cabang ( Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai mengirimkan 16 peserta didik untuk mengikuti Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI dibumi perkemahan Cibubur, Jakarta 14 -21 Agustus 2022.



Peserta Jamnas dilepas secara langsung ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Plt Walikota Waris sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Tanjungbalai yang dilaksanakan dihalaman Balai Kota setempat.Kamis, (11/8/2022).



H Waris Tholib berharap agar para peserta yang berangkat, mampu menjadi duta-duta Tanjungbalai dan diharapkan bisa memanfaatkan kegiatan tingkat nasional tersebut untuk menambah ilmu dan pengalaman sebab Jambore Nasional merupakan cita-cita tertinggi setiap Anggota Gerakan Pramuka.


"Saya berpesan kepada adik-adik untuk bisa mengharumkan nama Kota Tanjungbalai, karena 16 orang adik-adik ini adalah orang yang terpilih. Dari sekian banyak siswa siswi tingkat SMP hanya dipilih 16 anak. Ini adalah satu kebanggan yang harapan saya tidak akan dilupakan," Ujar waris


Ia juga berpesan peserta dapat menjaga marwah nama baik kota Tanjungbalai. Jangan sampai menorehkan catatan yang tidak baik.Mudah-mudahan kontingen Tanjungbalai meraih prestasi tingkat nasional.


"Jadi disana nanti saya berharap kepada para adik-adik,khususnya para pembina pendamping untuk bisa mempromosikan daerah kita sebagai salah satu daerah yang baik buat dikunjungi karena keramahtamahan dan sopan santun masyarakatnya," sebut waris.


Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tanjungbalai, Hamdani mengatakan, kontingen Kwarcab Tanjungbalai berjumlah 16 orang yang dibagi dua regu putra dan putri, serta didampingi 5 Pengurus Kwarcab dan 1 tenaga medis.



Menurut Hamdani, malam ini Kontingen akan bertolak dari Tanjungbalai menuju Bandara Kuala Namu Internasional Airport, kemudian terbang ke Jakarta dan masih melanjutkan perjalanan menuju Cibubur tempat berlangsungnya Jamnas XI dan HUT ke 61 Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2022. (Riki)

Penulis
: Riki
Editor
: Amrizal
Tag:Kwartir CabangIndexmatatelinga.commatatelinga comTanjungbalai

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.