Berita Sumut

Kapolda Sumut: Penanganan Kasus PKL VS Preman di Deli Serdang Kedepankan Restorative Justice

Faeza
Ismail/Matatelinga.com
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra 
MATATELINGA, Medan: Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra megatakan saat ini, polisi mendalami alasan Polsek Percut Sei Tuan menetapkan LW, pedagang Pasar Gambir menjadi tersangka.Namun ke depan kata Panca, tidak menutup kemungkinan persoalan ini di selesaikan degan restorative justice atau secara baik-baik.

“Kita akan melakukan pendekatan restorative justice kepada ke dua belah pihak. Memberikan kesempatan untuk menyelesaikan secara baik baik. Tapi hak hak korban khsusunya ibu Litiana Gea (LW) harus dikembalikan, sebagaimana yang diharapkannya,’’ ujar Panca kepada wartawan di Mapolda Sumut, Jum’at (15/10)


Sebagaimana diketahui, LW ditetapkan sebagai tersangkakarena dilaporkan preman inisial, BS. asus yang sebelumnya ditangani Polsek Percut Sei Tuan, kini diambil alih Polda Sumut.


Panca meminta masyrakat mempercayakan persoalan ini kepada pihak kepolisian. Dia optismis permasalah ini bisa diselesaikan.

“Jadi terkait penanganan tindak lanjut dari kasus ditersangkakan ibu Gea (LW) di Pasar Gambir ini, perlu saya sampaikan, saya sudah melakukan tindakan evaluasi terhadap penyelidikan yana dilakukan (Polsek Percut Seituan),”ujar Panca


Sebelumnya kasus penganiayaan PKL di Pasar Gambir, Deli Serdang tersebut menyita banyak pihak. Pasalnya preman yang melakukan penganiayaan melaporkan balik PKL yang dipukulinya sehingga PKL ditetapkan sebagai tersangka. (mtc/ism)

Penulis
: Ism
Editor
: Ism

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.