Berita Sumut

Dugaan Korupsi DBH PBB Bupati Labusel “Jalan Ditempat”

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA, Labusel:Kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil Pajak Bumi Bangunan (DBH-PBB) Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel) periode 2011-2016-2020 Wildan Aswan Tanjung terindikasi “Jalan Ditempat”.


Pasalnya, penyelidikan sudah berjalan satu tahun lebih dan penyidik Tipikor Ditreskrimsus Poldasu sudah menetapkan Bupati Labusel periode 2011-2016-2020, Wildan Aswan Tanjung sebagai tersangka.



Namun, sampai saat ini Wildan Aswan Tanjung tidak pernah diperiksa sebagai tersangka. Bahkan, panggilan pertama yang sudah dilayangkan beberapa bulan lalu tidak digubris sementara penyidik sepertinya “ambivalen” melayangkan panggilan kedua.


Dirreskrimsus Poldasu melalui Kasubbid Penmas Bid Humas Poldasu AKBP MP Nainggolan mengakui kalau Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung sudah pernah dipanggil dengan status tersangka pada 13 April 2021 amun tidak hadir tanpa alasan yang jelas.


“Dia (Wildan Aswan Tanjung) sudah dilakukan panggilan pertama namun dikonfirmasi tidak hadir. Kemudian penyidik masih menjadwalkan panggilan kedua,” katanya.


“Penyidik masih menjadwalkan pemanggilan kedua. Jika nantinya pemanggilan kedua tidak juga datang maka sesuai UU akan dilakukan jemput paksa (upaya paksa),” sebutnya.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:TerkiniblibliIndexkrimum PoldasuMatatrlinga.comMatatrlinga comPoldasuTraveloka

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.