Berita Sumut

Afifi Lubis Ingatkan Esensi Ibadah Haji

Administrator
Matatelinga.com
Penjabat (PJ) Sekdaprov Sumut Afifi Lubis melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Pemprov Sumut Tahun 2022 di Rua
MATATELINGA, Medan- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis, mengingatkan esensi ibadah haji kepada 15 calon haji binaan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.



Yaitu ritual menunaikan Rukun Islam kelima yang telah ditentukan oleh Allah SWT.

Karena itu, Afifi Lubis mengimbau para jemaah untuk memanfaatkan kesempatan sebagai tamu Allah, untuk fokus pada penunaian ibadah.


“Berkonsentrasilah dalam menunaikan ibadah, jangan ibadah haji ini menjadi perjalanan yang sia-sia. Tapi justru harus memberikan manfaat kepada kita,” katanya, ketika melepas keberangkatan jemaah calon haji KBIH Pemprov Sumut Kloter 6, di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (15/6/2022).


Afifi Lubis mengingatkan, menunaikan haji adalah ibadah yang tidak mudah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga hanya diwajibkan bagi yang sanggup, orang-orang yang dipilih Allah sebagai tamunya.

“Jadi Alhamdulliah, bersyukurlah bapak dan ibu jemaah yang tergabung dalam KBIH Pemprov Sumatera Utara, anda menjadi orang pilihan Allah, yang diberikan kesempatan untuk menunaikan kewajiban Rukun Islam kelima tahun ini,” katanya.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag: Sumut wakilgubsuKota Medanmatatelinga.commatatelinga compj sekdaptovsu

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.