Internasional

Francesco Bagnaia Menangi Balapan MotoGP Inggris 2022, Namun Meninggal Banyak Cerita

rizky
Hand over
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia
MATATELINGA. Silverstone - Pergelaran balapan MotoGP Inggris 2022, Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, rebut kemenangkan. Dibalik kemenangan ternyata banyak cerita di dalamnya, salah satunya Bagnaia meraih podium pertama itu dengan susah payah.



Usai balapan, Pecco membeberkan perjuangannya untuk menangi balapan di Sirkuit Silverstone. Apalagi, cengkeraman di ban belakang sempat menjadi masalah untuk Bagnaia sepanjang akhir pekan ini.


“Ya, itu (kemenangan) tidak mudah karena kami memiliki masalah sepanjang akhir pekan dengan cengkeraman ban belakang,” kata Bagnaia, seperti dikutip dari Okezone, Senin (08/08/2022).


Baca Juga:Aleix Espargaro Diragukan Tampil di MotoGP Inggris 2022, Ini Sebabnya?

Kendati begitu, Ducati mampu mengatasi masalah tersebut. Setelah balapan, pembalap berusia 25 tahun itu pun berterima kasih kepada timnya yang sudah bekerja keras.


“Dan, akhirnya langkah maju terbesar diambil pagi ini. Saya mencoba ban belakang keras dan menemukan perasaan yang lebih baik, tetapi saya masih kehilangan sedikit sesuatu yang kami temukan untuk balapan,” ujarnya.



Membalap di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 7 Agustus 2022, Bagnaia sempat tertinggal pada awal balapan. Meski begitu, pembalap asal Italia itu perlahan-lahan menyodok ke barisan depan.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Francesco BagnaiaFrancesco Bagnaia Menangi Balapan MotoGP Inggris 2022MotoGPMotoGP Inggris 2022

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.