Internasional

Aleix Espargaro Diragukan Tampil di MotoGP Inggris 2022, Ini Sebabnya?

rizky
Hand over
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro
MATATELINGA - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro diragukan tampil kabar tidak sedap itu datang jelang balapan MotoGP Inggris 2022. Ia dikarenakan usai alami kecelakaan pada Free Practice (FP) 4, Sabtu (06/08/2022).



Pembalap berusia 33 tahun itu mengaku ingin memberikan penampilan terbaiknya untuk mendapatkan hasil bagus di MotoGP Inggris 2022, sebagai upaya untuk tetap di jalur juara dunia. Akan tetapi, rasa sakit yang dialami membuatnya merasa ragu akan tampil di balapan nanti.


"Jelas saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di trek, tetapi ketika kita berbicara tentang bagian tubuh yang sangat tertekan selama mengemudi, kita harus melihat apakah itu mungkin atau tidak (membalap)," ucapnya.


Baca Juga:Jet-Jet Tempur Israel Bombardir Jalur Gaza Sebanyak 15 Orang Tewas Jadi Korbanya

Saat ini, Espargaro sedang bersaing ketat dengan Fabio Quartararo untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022. Pasalnya, Espargaro hanya tertinggal 21 poin dari pembalap andalan Monster Energy Yamaha tersebut. Jika sampai absen di MotoGP Inggris 2022, tentu akan menjadi kerugian tersendiri baginya.


Perlu untuk diketahui, kecelakaan itu tampaknya membuat Aleix Espargaro berpikir untuk tidak turun mengaspal di Sirkuit Silverstone. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh dari motornya saat melintas di tikungan ke-12 dan membuatnya harus mendapatkan pertolongan untuk keluar dari lintasan.



Meski baru saja mengalami kecelakaan yang cukup hebat, Aleix Espargaro langsung menjalani babak kualifikasi usai dirinya dinyatakan dalam kondisi baik. Walau tak mendapat hasil maksimal, ia sukses mendapat posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 57.961 detik.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:Aleix EspargaroAleix Espargaro Diragukan Tampil di MotoGP Inggris 2022MatatelingaMotoGPMotoGP Inggris 2022Terkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.