Ekonomi

Kabarnya, Selama Sepekan Harga Emas Tembus US$ 1.900 per ons troi

Administrator
Hand Over
MATATELINGA, New York- Pada Jumat (28/5/2021), harga emas spot ditutup menguat 0,38% ke level US$ 1.903,77 per ons troi. Ini membuat emas berada di jalur kenaikan mingguan keempat berturut-turut, setelah melonjak 1,2%.



Serupa, harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman Agustus 2021 ditutup naik 0,36% menjadi US$ 1.905,3 per ons troi. Di pekan ini, emas berjangka ini sudah melesat 1,4%.


Harga emas tembus ke atas US$ 1.900 per ons troi di akhir pekan. Sentimen utama bagi harga emas muncul setelah harga konsumen Amerika Serikat (AS) bulan April melonjak.


Dengan data harga konsumen AS yang meningkat pada bulan April, bakal membawa inflasi tahunan berada di atas target Federal Reserve yang hanya 2%.


Baca Juga:

"Kami melihat sedikit kenaikan dalam data konsumsi pribadi. Semua hal ini terus mendukung kenaikan inflasi yang sangat menguntungkan terhadap emas," kata David Meger, Director of Metals Trading di High Ridge Futures.


Penolakan The Fed untuk mengurangi laju program pembelian obligasi atau mengerek suku bunga juga mendukung emas, meskipun beberapa resistensi psikologis di level US$ 1.900 per ons troi dan dolar yang lebih kuat bertindak sebagai angin sakal, tambahnya.


Editor
: Amrizal
Sumber
: ktn
Tag:blibliharga emas naikIndexpembelian Emaspenjualan emasperdagangan emasTraveloka

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.