Ekonomi

DPW Apkasindo Perjuangan Siap Sukseskan PSR di Sumut

putra
Matatelinga.com
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Apkasindo Perjuangan dilantik di Aula Tengku Rizal Nurdin. 

MATATELINGA, Medan: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Apkasindo Perjuangan dilantik di Aula Tengku Rizal Nurdin. Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan diikuti petani sawit sekitar 119 orang dari 11 Kabupaten yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Umum Apkasindo Perjuangan Alpian Arahman mengatakan pihaknya melantik DPW dan DPD guna mempercepat realisasi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), Sarana dan Prasarana serta pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia berkelanjutan.

Ia menerangkan Apkasindo Perjuangan sudah terbentuk di 22 provinsi serta 117 kabupaten yang memiliki tanaman sawit. "Saya ingin mengucapkan selamat kepada pengurus DPW dan DPD se-Sumut yang baru saja dilantik. Semoga amanah yang diberikan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu para petani kita yang ada di tingkat pedesaan yang membutuhkan pendampingan tentang bagaimana cara mendapatkan dana hibah 30 juta per Ha dari BPDPKS dalam bentuk program Perkebunan Sawit Rakyat (PSR), Sarpras dan SDM.

Dikatakannya, sektor perkebunan berperan strategis dalam pemecahan agenda besar pembangunan ekonomi nasional seperti membuka kesempatan kerja, penanggulangan kemiskinan, pembangunan daerah, peningkatan ekspor dan daya dorong tumbuhnya kegiatan ekonomi lokal pada sektor terkait," katanya, Rabu (30/11/2022).

Penulis
: Amrizal
Editor
: Putra
Tag:Apkasindo PerjuanganDPWPSR di SumutSiapSukseskan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.