Ekonomi

Besaran Gaji dan Tunjangan PPPK Ternyata Lebih Besar dari PNS, Ahhh Masa Sih?

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta - Siapa yang tak tergiur dengan gaji dan tunjangan nya, itulah yang membuat orang berbondong bondong mengikuti ujian dan seleksinya. Ia, sama seperti PNS, PPPK juga mendapatkan gaji dan tunjangan. PPPK yang termasuk dalam Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki dua kategori, yakni PPPK guru dan PPPK non guru.



PPPK dikontrak minimal setahun dan bisa diperpanjang. Besaran gaji PPPK berdasarkan golongan dimulai dari kisaran Rp1.794.900 untuk golongan I dan Rp6.786.500 untuk golongan XVII.


Baca Juga:Di Selenggarakan di SD Pasundan, Polsek Medan Baru Gelar Vaksinasi Dosis I Bagi Pelajar Usia 6-11 Tahun

Besarannya diatur dalam Peraturan Presiden (PP) Nomor 98 Tahun 2020 Tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sementara itu, pengangkatan PPPK menggunakan aturan Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang diangkat dengan perjanjian kontrak dalam jangka waktu yang ditetapkan. Seperti dikutip dari Okezone. Jum'at (14/01/2022).



Untuk tunjangan PPPK, yang didapat adalah tunjangan keluarga, pangan, jabatan struktural, jabatan fungsional, serta tunjangan lainnya. Adapun dengan jumlah gaji pokok yang ada, diketahui gaji PPPK bisa lebih tinggi daripada PNS

Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.