Ekonomi

Berikut Beberapa Saham yang Direkomendasikan Secara Teknikal Buat IHSG Hari Ini yang Diprediksi Bergerak Mixed

rizky
Hand over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta : Nilainya kerap sekali mengalami perubahan hampir pada setiap harinya dan kali ini pada sepanjang perdagangan hari ini, Rabu (17/05/2023) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed cenderung melemah. Adapun pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.635"6.754.



Sebelumnya, IHSG ditutup melemah sebesar -35.17 poin (-0.52%) menuju 6676,56 pada perdagangan hari Selasa 16 Mei 2023.


Sebanyak 200 saham menguat, 347 saham menurun, dan 197 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin.


Baca Juga:Wali Kota Banjarmasin Menilai Kota Medan Kota Multietnis Yang Banyak Menyimpan Sejarah

Nilai transaksi mencapai Rp8.445 triliun (all market). Nilai transaksi mengalami penurunan dibanding nilai transaksi sebelumnya.


Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, sebelumnya pergerakan IHSG pada perdagangan kemarin mengkonfirmasi pola head & shoulders yang merupakan pola bearish.



"Terkonfirmasi dengan menurunnya IHSG di bawah level 6700. Tekanan dipimpin oleh sektor perbankan, pertambangan, dan otomotif," tulis William dalam analisisnya, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (17/05/2023).


Menurut William, pola candlestick hammer pada perdagangan 2 hari sebelumnya, telah menyelesaikan “tugasnya” memberikan indikasi penguatan pada IHSG dan berakhir terbatas.


Penulis
: Mtc
Editor
: Rizky
Tag:ihsgIHSG diprediksi bergerak mixedIndeks Harga Saham GabunganMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.