Ekonomi

Garuda (Sudah) Terbang Lagi

Administrator
Hand Over
Garuda Indonesia
MATATELINGA, Jakarta: Maskapai pelat merah Garuda Indonesia, mengumumkan kembali membuka layanan penerbangan pada hari ini, Kamis (7/5/2020). Manajemen perusahaan telah sepakat menyediakan kursi bagi pelanggannya sejak pukul 15.00 WIB.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan reservasi tiket sudah tersedia sejak pukul 15.00 WIB Rabu kemarin di situs resminya, Garuda-Indonesia.com.





"Jam 3 siang ini, website Garuda (Garuda-Indonesia.com) mulai buka reservasi penerbangan," ujar Irfan, Rabu (6/7/2020).

Berdasarkan pantauan, Garuda sudah membuka pemesanan tiket di situs resminya. Misalnya untuk rute Jakarta-Surabaya, tiket tersedia untuk penerbangan hari ini, Kamis (7/5), pukul 15.25 WIB dengan harga Rp 1.418,700.

Sebelumnya, Irfan Setiaputra mengatakan industri penerbangan babak belur menghadapi kondisi yang ada: penutupan penerbangan ke China, pembatalan haji dan umrah, hingga adanya larangan mudik.





"Kalau teman-teman sudah dua bulan, kita lebih dini, indikasi terdampak mulai saat memutuskan menghentikan rute ke China. Kemudian haji umrah ditutup, secara industri, maskapai Garuda termasuk yang salah satu yang kena impact lebih awal," ungkap Irfan.

Namun, kata Irfan, BUMN penerbangan ini tidak bisa hanya memikirkan keberlangsungan industri secara hitung-hitungan bisnis alias untung rugi.

Sebagai national flag carrier, menurut Irfan, Garuda memiliki kewajiban untuk tetap melayani permintaan penerbangan dalam kondisi tertentu.

Penulis
: Mtc/jam
Editor
: James P Pardede
Sumber
: Mtc/Kmp
Tag:berita terkiniGaruda Indonesiakurs dollarmatatelinga.commatatelinga comNilai Rupaihpenerbanganperekonomian indonesiaTerkiniterbang lagi

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.