Berita

Media Dukung Penertiban Galian C Tak Berizin di Kabupaten Toba

putra
Matatelinga.com
Rapat kerja Forkompinda Kabupaten Toba di Lantai IV Kantor Bupati, Senin, (28/8/2023

MATATELINGA, Toba:; Saat rapat kerja Forkompinda Kabupaten Toba di Lantai IV Kantor Bupati, Senin, (28/8/2023) yang membahas tentang masalah galian C, KJA (Keramba Jaring Apung) dan penertiban daerah sepadan Danau Toba, Harris S Lumbantoruan sekretaris Media Group Toba atau perwakilan 34 wartawan yang bertugas di Kabupaten Toba angkat bicara.

Harris S. Lumbantoruan mengatakan setuju dan akan membantu Bapenda Kabupaten Toba melakukan pemungutan pajak MBLB dari pengusaha Galian C tak berijin. Harris juga akan membantu mensosialisasikan pentingnya pengusaha mengurus izin agar bisa bekerja dengan tenang.

Selain itu, Harris S Lumbantoruan juga bersedia membantu melakukan identifikasi pelaku Galian C yang tak berijin di 16 Kecamatan di Kabupaten Toba.

BACAJUGA

https://www.matatelinga.com/Ekonomi/fpks-dprd-medan-pertanyakan-target-pad-retribusi-parkir-tepi-jalan--pajak-bumi-dan-bangunan



"Jika pengusaha tidak mau melakukan pembayaran, saya akan membantu agar pungutan pajak dilaksanakan. Dan bila diperlukan, penegakan hukum pun saya siap membantu" terang Harris dihadapan Kapolres Toba, bupati Toba Poltak Sitorus, sekda Agus Sitorus dan para kepala dinas dan dinas pertambangan provinsi.

Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb juga hadir dan mengeluhkan kegiatan Galian C yang tak kunjung selesai dan berlangsung secara terus menerus dan musiman.

Penulis
: Yin
Editor
: Putra
Tag:tobaGakian cMatatelinga

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.