Berita Sumut

Wali Kota Medan Harapkan Pelaksanaan PPKM Mikro Sebagai Pembelajaran Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat

Administrator
Mtc/Ist
MATATELINGA, Medan- Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap pelaksanaan PPKM Mikro yang selama ini diterapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.



Hal tersebut disampaikan Bobby Nasution usai mengikuti rapat koordinasi penanganan lonjakan kasus covid-19 dan pelaksanaan PPKM Mikro di Provinsi Sumut, Selasa (27/7/2021) di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut.


"PPKM Level 4 yang di tetapkan di Kota Medan dan yang kemarin PPKM Darurat, intinya yang ingin kami sampaikan adalah selama masa PPKM ini walaupun ada sedikit pelonggaran, ini adalah masa pembelajaran bagi seluruh masyarakat Kota Medan agar lebih menerapkan prokes."kata Bobby Nasution.


Meskipun Pemerintah Pusat telah melakukan pelonggaran dengan membolehkan makan di tempat selama 20 menit, namun Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan akan tetap mempehatikan apakah masyarakat dan pelaku usaha tetap mematuhi protokol kesehatan atau malah mengabaikannya.


BACA JUGA:Senin, Ex Hotel Soechi Diujicoba Lokasi Isoman Positif Covid-19 Gejala Ringan

"kita lihat selama 20 menit itu masyarakat dan pelaku usaha yang hari ini sudah kita training untuk mengikuti prokes setelah dilonggarkan masih tetap mengikuti prokes gak, kalau tidak, mau gak mau PPKM ini akan terus seperti ini."ujar Bobby Nasution sembari mengatakan sudah banyak masyarakat yang semakin peduli terhadap protokol kesehatan selama PPKM Mikro berlangsung.


Dalam rakor yang dipimpin langsung oleh Gubenur Sumut, Edy Rahmayadi serta di ikuti oleh Bupati dan Wali Kota se-Sumut secara virtual ini juga dibahas mengenai penyaluran bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat untuk daerah yang ditetapkan kedalam PPKM Level 4.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:Bobby NasutionKota Medanmatatelinga.commatatelinga comPaparan Covid-19Pemko MedanTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.