Berita Sumut

Usut Laporan Pinjol Ilegal, Polda Sumut Koordinasi dengan OJK

Faeza
Ismail/Matatelinga.com
Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi

MATATELINGA, Medan: Polda Sumatera Utara akan berkordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) untuk melakukan penyelidikan dan penangan kasus Pinjaman Online (Pinjol) di Provinsi Sumut ini.

Ini disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan , Selasa 19 Oktober 2021.

"Ya, kita sedang menyelidikinya. Untuk itu, kita telah berkoordinasi dengan OJK," ungkapnya.

Penyelidikan untuk mendalami kasus Pinjol ilegal di Sumut, ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut. Namun, Hadi enggan membeberkan identitas perusahan Pinjol ilegal tersebut.

"Ya, Krimsus sedang mendalaminya. Nanti (identitas perusahan Pinjol ilegal) saja ya," sebut Hadi dengan alasan masih dalam penyelidikan.



Hadi mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan tujuh kasus terkait Pinjol tersebut."Ada tujuh kasus tengah kita lakukan penyelidikan. 6 kasus ada di Kota Medan, satu kasus ada di Kota Tanjung Balai," sebut Hadi.

Hadi mengungkapkan ketujuh kasus tersebut, tengah dilakukan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mendalami kasus Pinjol ilegal itu.

"Kita lakukan terus pendalaman kasus tersebut," ucap perwira melati tiga itu.

Hadi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak tergiur dengan pinjaman online tersebut. Termasuk dengan apa dijanjikan oleh perusahaan Pinjol ilegal itu.

"Kita berharap masyarakat jangan muda diiming-imingikan pinjaman-pinjaman diberikan melalui media online. Pastikan dulu legalitas pihak pemberi pinjaman tersebut," kata Hadi. (mtc/ism)

Penulis
: ism
Editor
: ism
Tag: matatelinga.com/Polda Sumut Koordinasi dengan OJKTerkiniUsut Laporan Pinjol Ilegal

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.