Berita Sumut

Usung Konsep Kewirausahaan, Hanafi Siregar Siap Bertarung dalam Musda KAHMI Medan

Faeza
Mtc/ist
Hanafi Siregar  yang merupakan Alumni HMI Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum UINSU.
MATATELINGA, Medan: Musda Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Medan yang akan digelar pada Bulan April mendatang sudah memunculkan sejumlah figure muda. Salah seorang di antaranya adalah Hanafi Siregar yang merupakan Alumni HMI Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum UINSU.


Kepada wartawan, pria yang bersosok muda dan enerjik ini mengatakan siap bersaing menjadi Ketua Umum MD KAHMI Medan 2021-2026. Dia akan menawarkan konsep kewirausahaan dan perubahan mindset pergerakan organisasi KAHMI ke bidang ekonomi.



“Ini sebagai salah satu solusi masa depan para anggota KAHMI. Insyaallah akan diterima dengan baik oleh mayoritas keluarga besar KAHMI,” sebut Hanafi yang memiliki segudang pengalaman organisasi kepemudaan, konsultan bisnis dan sebagai praktisi Perbankan syariah, Rabu (31/3).


Ke depan kata Hanafi, jika diberi kesempatan memimpin KAHMI Medan, dia akan menjadikan KAHMI Medan secara terprogram dan berkelanjutan melaksanakan berbagai kegiatan forum-forum bisnis. Ini kata Hanafi adalah upaya membangun link and match antara lembaga keuangan dan perbankan dengan UKM milik alumni-alumni HMI.


“Forum bisnis ini juga sebagai upaya coaching atau pembinaan kepada alumni HMI yang sudah berusaha tetapi belum dikoordinasi atau belum dimentoring selama ini sehingga kapasitas bisnisnya bisa meningkat,” bebernya.


“Forum bisnis ini juga membuka pasar, networking dan mempertemukan produsen dengan konsumen, kemudian industri dengan pelaku-pelaku ekonomi yang bisa menjadi binaan atau partner dalam pemasaran poduk-produk mereka,”imbuhnya lagi.



Lanjut Hanafi, meski saat ini sudah KAHMI Medan sudah memiliki ribuan anggota yang tersebar di setiap provinsi, tetapi mereka lebih banyak yang belum mengorganisasi bisnisnya secara modern.


"Ini salah satu yang kita mau upgrade, bagaimana bisnis-bisnis alumni HMI bisa melakukan percepatan mengikuti perkembangan teknologi." tegas Hanafi yang juga Sekretaris Forum Keuangan Mitra Bank Provinsi Sumatera Utara”pungkasnya. (mtc/rel)


Penulis
: ismail/rel
Editor
: Faeza
Tag:Hanafi SiregarKAHMIMusda KAHMI Medan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.