Berita Sumut

Target 2024, Jalur Layang KA Kuala Namu, Medan & Binjai Siap Dipergunakan

rizky
Kominfo Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution Dampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan Jalur Layang Kereta Api (KA) Lintas Medan - Binjai di Jalan Sekip Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (
MATATELINGA, Medan : Pemko Medan terus berupaya mendukung peningkatan jumlah pengguna transportasi umum di Kota Medan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kemacetan. Salah satunya berkolaborasi dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI serta PT Kereta Api Indonesia (KIA) membangun jalur layang kereta api Kuala Namu, Medan dan Binjai.



Direncanakan, jalur layang ini sudah dapat dipergunakan pada 2024 mendatang.


Sebagai bentuk dukungan Pemko Medan terhadap pembangunan jalur layang tersebut, Sabtu (24/09/2022), Bobby Nasution mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan Jalur Layang Kereta Api (KA) Lintas Medan - Binjai di Jalan Sekip Kecamatan Medan Petisah.


Baca Juga:Mantap! Ringankan Beban Masyarakat, MD KAHMI Padangsidimpuan Gelar Pasar Murah

"Rencananya, jalur layang KA ini dapat dipergunakan pada tahun 2024 mendatang. Saya juga berharap kepada Bapak Menteri Perhubungan serta PT KAI agar memperbanyak pembangunan stasiun dan jumlah kereta api di Kota Medan," kata Bobby Nasution dalam peninjauan tersebut.


Nantinya ada 2 stasiun baru yang akan dibangun untuk mendukung jalur layang KA tersebut yakni Stasiun Helvetia dan Sunggal. Menurut Budi Karya, proyek pembangunan direncanakan selesai tahun 2024 mendatang.



Diharapkannya, pembangunan ini dapat membantu masyarakat kota Medan, terutama dalam mengatasi kemacetan.


Penulis
: Amrizal
Editor
: Rizky
Tag:KemenhubMatatelingaPemko MedanTerkinijalur layang kereta api

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.