Berita Sumut

Prof Syawal Gultom : Inovasi Merupakan Kunci Bangsa Dalam Mencapai Keberhasilan

rizky
agie/matatelinga.com
Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom dan petinggi Unimed foto bersama wartawan, Kamis (14/10/2021)
MATATELINGA. Medan - Ketua Senat Univeraitas Negeri Medan (Unimed), Prof Syawal Gultom mengatakan, hanya lewat inovasi bangsa ini bisa menjawab persaingan global.



"Bangsa yang berjaya di era global adalah bangsa yang kuat dalam inovasi. Lewat inovasi bangsa ini bisa menyelesaikan berbagai persoalan baik politik, ekonomi, dan lainnya," kata Prof Syawal Gultom saat berbicara pada acara Media Gathering Unimed, Kamis (14/10/2021) di Arena Wisata Wong Rame Pantai Cermin, Deliserdang. Hadir disana Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom dan petinggi Unimed lainnya.


Prof Syawal mengatakan, saat ini dunia mengalami perubahan yang sangat cepat. Perubahan itu sangat terasa tengah terjadi. "Hanya lewat inovasi bangsa ini bisa sukses melewati tantangan yan ada," katanya.


Baca Juga:Selidiki Kelangkaan BBM, Polda Sumut Undang Pertamina

Menurutnya, berpikir ke depan dan melakukan inovasi adalah kunci dari keberhasilan, tidak hanya untuk menjaga stabilitas politik tetapi juga untuk kemajuan ekonomi suatu bangsa.


Dia meminta jurnalis juga bisa memetakan dan mendorong semua elemen bangsa ini untuk berlomba-lomba melakukan inovasi."Jurnalis sangat berperan menciptakan iklim inovasi di sebuah bangsa;" katanya.



Dengan mengusung tema “Kerjasama dengan Media Massa dalam Desimansi Informatif" Media Gathering yang digelar Unimed dibuka Rektor Unimed.


Acara ini dihadiri para wakil rektor, dekan, dan kepala biro Unimed serta awak media di Sumatera Utara yang bertugas di Unimed, baik cetak, online dan TV.


Penulis
: Agie
Editor
: Rizky
Tag:Inovasi Merupakan Kunci Bangsa Dalam Mencapai KeberhasilanKetua Senat Univeraitas Negeri Medan UnimedMatatelingaProf Syawal GultomTerkiniUnimed

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.