Berita Sumut

Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Lepas Pawai Ribuan Obor

Administrator
Matatelinga.com
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, beserta segenap unsur Forkopimda Sumut melepas pawai ribuan obor dari depan Gedung Kantor Gubernur Sumut Jln Pangeran Dip
MATATELINGA,Medan: Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, beserta segenap unsur Forkopimda Sumut melepas pawai ribuan obor dari depan Gedung Kantor Gubernur Sumut Jln Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (16/8/2022) malam.



Pelepasan peserta pawai obor ini merupakan bagian dari Upacara Taptu yang merupakan tradisi yang digelar menjelang peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada esok hari, Rabu 17 Agustus 2022.


Setelah menerima laporan kesiapan pelaksanaan acara dan menyalakan obor secara simbolis, segenap unsur Forkopimda Sumut dan Forkopimda Kota Medan memberikan penghormatan kepada peserta pawai obor yang dibawa Prajurit TNI dari tiga matra, anggota Polri, Satpol PP, PNS, Pramuka, Pelajar dan organisasi masyarakat sipil lainnya menuju titik finish di TMP Bukit Barisan Jln Sisingamangaraja Medan.



Acara Taptu dan Pawai Ribuan Obor ini berlangsung semarak dan begitu khidmat. Apalagi seluruh peserta yang melintas di depan mimbar kehormatan selalu meneriakan kata-kata Merdeka!!!


Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian S. Sos..mengatakan, kegiatan Taptu dan Pawai Obor ini bertujuan untuk membangun jiwa nasionalisme serta semangat persatuan dan kesatuan dari para generasi muda.



"Melalui kegiatan yang sudah menjadi tradisi di bangsa kita ini, para generasi muda diajak untuk memaknai semangat yang terkandung dalam kemerdekaan, termasuk didalamnya semangat para pejuang," jelasnya.


Tampak hadir di acara, antara lain Gubernur Sumut, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabindasu, Kajatisu, Ketua DPRD Sumut, Danlanud Soewondo, para perwakilan negara-negara sahabat, para PJU TNI-Polri dan Pemprovsu lainnya, serta tamu dan undangan lainnya.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag: SumutHUT RI Ke 77HUT.RI Ke 77HUT RI Ke-77IndexIndexmatatelinga.commatatelinga compelepasan oborTerkiniTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.