Berita Sumut

Menparekraf Berkunjung ke Rumah Adat Tebingtinggi

atar
Diskominfo Tebingtinggi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wagub Sumut Musa Rajekshah saat berkunjung ke rumah adat Kota Tebingtinggi.

MATATELINGA, Tebingtinggi - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf), Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, SSos, MHum berkunjung ke Kota Tebingtinggi, Kamis (23/06/2022).


Dalam kunjungannya ke kota Lemang tersebut, Menteri bersama rombongan menyempatkan singgah ke Rumah Adat Sri Menanti yang berada di Jalan Badak Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Kunjungan disambut meriah oleh warga sekitar dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, SSos, M.TP dan unsur Forkopimda Kota Tebingtinggi serta pengelola rumah adat.


Dalam sambutannya, Menparekraf mengharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk melestarikan budaya dan mengelola rumah adat bersama produk kain songketnya dan ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri.


Ditambahkannya, tahun ini negara alami krisis pangan, krisis energi mulai terasa membebani. Namun Menparekraf meyakini dengan terobosan UMKM, dapat memberikan inovasi. Dan berharap bersama berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.


"Pengalaman saya sebagai pengusaha dan Kepala Daerah (waktu menjabat Wagub DKI Jakarta). Saya yakin UMKM ini akan mampu menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaaan. Mari kita bersama berkolaborasi dan mensejahterakan masyarakat Indonesia adil dan makmur," ujar Menparekraf.


Sementara, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menparekraf. Kiranya dengan kehadiran ini akan memberi efek ke pariwisata dan menggerakkan sektor pariwisata serta membangkitkan ekonomi.

Penulis
: Agus sabono
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.