Berita Sumut

Masyarakat Toguan Galung Antusias Program Bunga Desa

Administrator
Matatelinga.com
Bupati Samosir, Vandiko Gultom memberikan bantuan pendidikan berupa sepatu dan tas kepada salah satu siswa SD.
MATATELINGA, Samosir: Warga Desa Toguan Galung, Kecamatan Nainggolan mengapresiasi dan menyambut antusias pelaksanaan program Bunga Desa di Toguan Galung, Kamis (26/1/2023). Warga yang hadir dengan antusias memanfaatkan fasilitas layanan yang ada,


mulai dari pelayanan adminduk, pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan KB, serta pelatihan pembuatan pupuk organik serta Sirtunisasi jalan di Desa Toguan Galung dan Jalan Usaha Tani.



Sebagai bentuk apresiasi, masyarakat melalui perwakilan Tokoh Masyarakat memberikan ulos kepada Bupati Samosir dengan harapan dapat memajukan Samosir khususnya di Toguan Galung.



Kepala Desa Toguan Galung Liber Parhusip menyampaikan bahwa kehadiran Bupati Samosir di Toguan Galung sudah lama dirindukan oleh seluruh warga. Maka, kehadiran Bupati Samosir pada kesempatan Bunga Desa ini, akan memberikan harapan yang cerah bagi peningkatan pembangunan dan pelayanan di Toguan Galung. Liber Parhusip menyampaikan Toguan Galung merupakan Desa dengan wilayah terluas di Kecamatan Nainggolan, dan masalah yang paling prioritas adalah kondisi infrastruktur jalan, yang saat ini kondisinya memprihatinkan.


BACA JUGA:Bupati Vandiko Nilai Pentingnya Propemperda Demi Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan


Senada dengan Kepala Desa, beberapa Tokoh Masyarakat yang merupakan perwakilan dari setiap dusun juga menyampaikan permohonan kepada Bupati Samosir terkait peningkatan infrastruktur jalan utama yang saat ini kondisinya memprihatinkan.



Dalam arahannya, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST menyampaikan bahwa program Bunga Desa merupakan wujud tindakan konkrit pelayanan publik secara langsung melayani di Desa. Program Bunga Desa dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kondisi Desa, memutus birokrasi yang panjang terhadap permasalahan ditengah masyarakat, memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat dan mendengarkan langsung aspirasi mengenai kebutuhan desa, sekaligus memperpendek rentang kendali masalah-masalah yang dihadapi masyarakat.


Penulis
: Dedy Simbolon
Editor
: Amrizal
Tag:bupati samosirMasyarakat Toguan Galungpemkab SamosirSamosirmatatelinga.commatatelinga comTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.