Berita Sumut

Karnaval dan Pawai Budaya HUT ke-432 Kota Medan Keberagaman Kesenian serta Adat Budaya yang Multi Etnik

rizky
Kominfo Medan
Karnaval dan Pawai Budaya HUT ke-432 Kota Medan Keberagaman Kesenian serta Adat Budaya yang Multi Etnik, Jum'at (01/07/2022)
MATATELINGA. Medan - Diawali dengan Marcing Band, Sigale-gale, Fashion Carnaval, Reog dan Peserta APEKSI, yang diikuti peserta se-Kabupaten Sumut, Kecamatan se-Kota Medan dan Komunitas, Jum'at (01/07/2022). Kegiatan tersebut dilakukan guna dalam perayaan gempita Busana Karnaval dan Pawai Budaya mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432 Kota Medan.



Busana Karnaval dan Pawai Budaya mengambil start dari Jalan Gwangju/Kesawan (rumah Tjong Afie) dan finis di lapangan Benteng Medan.


Parade peserta carnaval disambut oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution dari podium utama yang berada di depan lapangan Merdeka.


Baca Juga:Soal Holywings, Musa Rajekshah Ingatkan Pengusaha Akan Hal Ini

"Kita apresiasi antusias dari para peserta yang ikut carnaval siang ini, dengan menampilkan keberagaman kesenian serta adat budaya yang multi etnik," ucapnya.


Seperti yang diutarakan oleh Kadis Pariwisata Kota Siantar, Kusdianto yang mengungkapkan, bahwa kegiatan busana karnaval dan Pawai budaya yang dilaksanakan oleh Pemko Medan ini sangat baik dan positif.



"Kita apresiasi pesta multi etnis dan budaya ini. Sehingga bisa menambah wawasan dibidang kesenian dan budaya bagi pesertanya. Harapan kami, kedepannya acara seperti ini bisa dilakukan disetiap daerah yang menjadi pelaksananya," harap Kusdianto.


Penulis
: Amrizal
Editor
: Rizky
Tag:Karnaval dan Pawai Budaya HUT ke-432 Kota Medan Keberagaman Kesenian serta Adat Budaya yang Multi EtnikMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.