Berita Sumut

Gelar Dialog Penguatan Koordinasi Penurunan Stunting di Sumut, Wagub Musa Rajekshah Apresiasi BKKBN

atar
Diskominfo Sumut
Wagub Sumut, Musa Rajekshah menghadiri Dialog Penguatan Kelembagaan dan Koodinasi Antar Organisasi Perangkat Daerah dan Stakeholder dalam Percepatan Penurunan Stunting yang dilakukan oleh BKKBN di Hotel Santika, Medan, Rabu (06/07/2022). 

MATATELINGA, Medan - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyampaikan kebahagiannya atas gelaran Dialog Penguatan Kelembagaan dan Koodinasi Antar Organisasi Perangkat Daerah dan Stakeholder dalam Percepatan Penurunan Stunting yang dilakukan oleh BKKBN dengan memilih Kota Medan sebagai tuan rumah.

Dialog yang dilakukan secara langsung dan daring ini juga diisi dengan diskusi Tim Penggerak (TP) PKK serta apresiasi kepada pemenang lomba program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting dalam Rangka Harganas 2022 di Hotel Santika, Medan, Rabu (06/07/2022).

Hadir dalam acara Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Deputi 3 Kemenko PMK Agus Suprapto, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemda IV Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Zanariah, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan seluruh kepala daerah dan opd terkait se-Sumut.

Dalam kesempatan itu, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah menyampaikan kegiatan ini diharap mampu meningkatkan kerja sama antar seluruh pemerintah dalam menekan angka stunting khususnya di Sumut yang saat ini prevalensinya masih menyentuh angka 25,7% sebagai upaya menyiapkan SDM dalam pembangunan Indonesia yang lebih baik.

“Mudah-mudahan acara ini bisa meningkatkan koordinasi, kerja sama kita semua dalam penurunan angka stunting. Stunting ini kalau tidak kita tekan akan menjadi mata rantai yang akan mengganggu pembangunan. Sejak dini kita harus siapkan generasi, sumber daya manusia yang lebih baik,” ujar Ijeck.

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.