Berita Sumut

Farianda: Sumut Berpeluang Besar Menjadi Taun Rumah Hari Pers Nasional 2023

Administrator
Mtc/ist
Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, Bupati Sergai Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud, Ketua MUI Sergai H Hasful Huznain, perwakilan Kajari Sergai dan Dandim 0204/DS, foto bersama pengurus PWI Sergai periode 2022-2025 &l
MATATELINGA, Perbaungan-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, H. Farianda Putra Sinik, menymapaikan bhawa Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berpeluang besar menjadi taun rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang.



Ketua PWI Sumut yakin HPN 2023 ke depan akan membawa beragam keuntungan berupa kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD), promosi potensi daerah, yang membuat ekonomi menggeliat.


"Salut buat PWI Sergai, baru masuk saja kita sudah disambut dengan papan bunga yang sungguh luar biasa, terlebih pelantikan ini, dapat dihadiri Bupati, Wabup, Kapolres dan unsur Forkopimda lainnya, yang menunjukan kerjasama yang harmonis antara media dan penyelenggara Negara", sebut Farianda saat sambutan pelantikan PWI Kab.Sergai periode 2022-2025, Senin (14/2/2022) di pantai Romantis Desa Sei Nagalawan Kec.Perbaungan.


Ditambahkan Farianda bahwa PWI Sergai harus mampu membuat dan mengakselerasi program kerja, terutama program kerja Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


"UKW salah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar untuk mengukur profesionalisme seseorang dalam melakukan kerja-kerja Jurnalistik," pungkas Farianda.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Sergai, Darma Wijaya, yang akrab disapa Bang Wiwik, mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik, semoga visi dan misi segera terlaksana dengan baik dan lancar.


Bupati juga menyebutkan bahwa kehadiran wartawan di Sergai sangat luar biasa. "Sebab jika tidak ada wartawan, maka kami sebagai penyelenggara pemerintahan akan kurang informasinya terkait persoalan atau perkembangan di masyarakat," katanya.


Menyinggung prihal pemberitaan, Darma mengucapkan terimakasih. "Saya menjadi terkenanal, kalian harus tanggungjawab, membuat saya menjadi terkenal," ungkap Darma.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:Ketua PWIHPN SumutIndexmatatelinga.commatatelinga comSumutterki i

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.